Juni 23, 2013

Ahsan/Hendra, Harapan Baru Indonesia


Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang paling sering membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di muka internasional. Bahkan jika kita mau bandingkan prestasi sepakbola selaku olahraga terpopuler dengan apa yang sudah ditorehkan dunia bulu tangkis Indonesia, tentu bedanya seperti langit dan bumi. Sudah tidak terhitung berapa banyak gelar yang telah di raih para pebulu tangkis Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri. Namun kembali lagi pada realita bahwa seancur-ancurnya sepakbola kita, tetaplah lebih disenangi.

Sayangnya, dalam dekade terakhir regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia mengalami kendala. Saat para seniornya telah menjelang masa pensiun, ternyata belum lahir generasi penerus yang sepadan. Terbukti dalam ranking bwf per 20 Juni 2013, hanya ada segelintir atlit kita yang masuk 10 besar di tiap kategorinya. Kecuali untuk ganda campuran yang berhasil memasukan 4 pasangan, selebihnya di sektor tunggal putra hanya memasukan nama Sonny Dwi Kuncoro [7]. Ahsan/Hendra [7], Pratama/Saputra [9] untuk ganda putra. Bernadeth/Pradipta [7] di ganda putri. Serta tidak ada satu nama pun di tunggal putri yang selama ini memang menjadi sektor terlemah bulu tangkis Indonesia.

Khusus untuk Ahsan/Hendra, mereka berdua adalah pasangan yang paling mencuri perhatian saya belakangan ini hehe. Jujur saya baru tahu keduanya berpasangan saat kemarin di Indonesia Open Super Series. Karena setahu saya Hendra sebelumnya telah sukses bukan main dengan Kido, begitu pun Ahsan bersama Bona. Sehingga kaget juga melihat ada pasangan ini di partai final bahkan menjadi juara setelah mengalahkan ganda ranking 1 dunia asal korsel, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae dengan skor 21-14, 21-18 hanya dalam tempo 39 menit. Bukan hanya singkat, tapi permainannya sangat luar biasa indah. ATRAKTIF. Netting, smash, dll, mereka punya semuanya.
Oneday Insya Allah mereka akan jadi sejarah besar untuk bulu tangkis Indonesia. Atau lebih tepatnya, menjadi salah satu GANDA PUTRA TERBESAR YANG PERNAH ADA DALAM BUKU SEJARAH BULU TANGKIS DUNIA!!! aamiin


Sore ini waktu Singapura, mereka akan melakoni partai final Singapore Open Super Series 2013 menghadapi Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. Pada dua pertemuannya, Ahsan/Hendra selalu mampu mengandaskan mereka. Semoga hari ini de javu terulang kembali. INDONESIA BISA!